“Adhyaksa Peduli”, Wujud Kebersamaan Warga Adhyaksa di Tengah Pandemi COVID-19

Kejaribengkayang.com-Bengkayang, pada hari Rabu, 8/04, Keluarga Besar Kejaksaan Negeri Bengkayang bersama Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) Daerah Bengkayang melakukan bhakti sosial. Kegiatan tersebut dilaksanakan atas perintah langsung dari Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat,  Dr. Jaya Kesuma, S.H., M. Hum.

Sesuai dengan arahan Bapak Kajati, jajaran Kejari Bengkayang bersama Ibu IAD, bergerak cepat membagikan sembako dengan tajuk “Adhyaksa Peduli”.

Kajari Bengkayang, Martinus Hasibuan, S.H, bersama seluruh Warga Adhyaksa Bersiap untuk Mendistribuskan Sembako.

Adhyaksa Peduli dilaksanakan secara serentak di setiap satuan kerja Kejaksaan se-Kalbar. Dalam pesan yang disampaikan Kajati Kalbar, diminta bagi seluruh warga Adhyaksa untuk berbagi dalam kepedulian atas dampak langsung dari COVID-19 yang telah menjadi ancaman global.

“Kepada Yth. Jajaran Adhyaksa Se-Kalbar, beberapa hari lalu mungkin kita mungkin sempat mendapatkan kiriman voice note jeritan masyarakat, buruh, tukang becak, dll, di saat WFH seperti saat ini.

Curhatan  adalah riil, mereka semua menahan lapar untuk mencari sesuap nasi bagi anak-istri di rumah. Sudah lebih 2 (dua) minggu mereka terkadang pulang tanpa membawa uang sepeserpun, jika mampu beli seporsi nasi, mereka bungkus dan simpan untuk Anak dan Istri. Saatnya seluruh warga Adhyaksa bergerak dan membantu sesama”, Arahan Kajati Kalbar.

Kejaksaan Negeri Bengkayang juga tidak hanya membagikan sembako, pada beberapa hari yang lalu, Kejari Bengkayang memberikan 2 (dua) tempat cuci tangan dan Disinfectan Chamber dengan cairan alami di Pasar Bengkayang serta penyemprotan pada 2 (dua) Panti Asuhan.

Disinfectan Chamber dan Tempat Cuci Tangan yang Dihibahkan Kejari Bengkayang dan Diinstalasi di Pasar Bengkayang.

Semoga ikhtiar, doa, dan usaha kita, mendatangkan manfaat bagi sesama serta pandemi COVID-19 segera menjadi cerita saja.

“Kejaribengkayang.com, Serving and Educating

Bagikan Ke :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top