Bidang Datun Kejari Bengkayang Kembali Tandatangani MoU dan Dulang Prestasi

Kejaksaan Republik Indonesia melalui Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara kembali menuai prestasi. Jika sebelumnya Pemerintah Republik Indonesia melalui institusi Kejaksaan telah memenangkan gugatan arbitrase IMFA (Indian Metal Ferro & Alloys Limited) terkait masalah tumpang tindih Izin Usaha Pertambangan yang notabene keuangan negara yang berhasil diselamatkan adalah sebesar USD. 469 atau setara dengan Rp. 6,68 triliun.

Kali ini Kejaksaan Negeri Bengkayang yang merupakan bagian integral dari Kejaksaan Republik Indonesia juga berhasil memenangkan gugatan Tata Usaha Negara, yang dalam kesempatan tersebut JPN Kejari Bengkayang mewakili Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bengkayang yang berkedudukan sebagai Tergugat.

Hal tersebut terungkap dalam sambutan Kepala Kejaksaan Negeri Bengkayang dalam kegiatan Penandatanganan Naskah Perjanjian Kerjasama antara Kejaksaan Negeri Bengkayang dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang dalam hal penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara.

Suasana Penandatangan Kerjasama Kejari Bengkayang dan Pemda Bengkayang.

“Menyambut prestasi bidang Datun pada Kejaksaan Agung Republik Indonesia yang berhasil memenangkan gugatan arbitrase IMFA pada beberapa pekan yang lalu, dalam kesempatan ini saya sampaikan bahwa Bidang Datun Kejari Bengkayang juga telah memenangkan gugatan yang dilayangkan kepada BPN Bengkayang. Tidak hanya itu dalam bidang kepatuhan, Datun Kejari Bengkayang juga telah memastikan kewajiban 18 perusahaan di Kabupaten Bengkayang untuk mendaftarkan 13. 000 pekerjanya kepada BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan”, ungkap Kajari Bengkayang, Martinus Hasibuan, S.H.

Di sisi lain, Bupati Bengkayang mengucapkan terimakasih atas kesediaan Kejari Bengkayang untuk melanjutkan kerjasama yang telah terjalin sebelumnya. Sebagaimana diketahui, Pemda dan Kejari Bengkayang sebelumnya telah menjalani kesepakatan serupa, namun kesepakatan tersebut telah berakhir sejak 30 Agustus 2018.

Kajari Bengkayang Didampingi Kasi Datun Saat Melaksanakan Penandatanganan Kerjasama dengan Bupati Bengkayang.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kesediaan Kajari Bengkayang dan jajarannya atas dilanjutkannya kerjasama dalam hal penanganan masalah hukum perdata dan tata usaha negara yang diharapkan melalui kerjasama ini dapat memberikan dampak positif bagi Pemerintah Daerah dalam menjalankan aktifitas birokrasi yang tentunya memiliki potensi untuk berhadapan dengan permasalahan hukum pada bidang perdata dan tata usaha negara, yang tentunya dapat menghambat pembangunan daerah”, Bupati Bengkayang dalam sambutannya.

Kegiatan penandatanganan kerjasama yang dilaksanakan pada Selasa, tanggal 16 April 2019 tersebut dihadiri juga oleh Ketua PN Bengkayang, Kapolres Bengkayang, Sekda Bengkayang, Unsur Pimpinan DPRD Bengkayang, perwakilan dari Dandim 1202/SKW, para Kepala Seksi dan Kasubsi Kejari Bengkayang, serta Kepala dan jajaran OPD Kabupaten Bengkayang.

Kehangatan Bupati dan Kajari Bengkayang serta jajaran Forkopimda dalam Jamuan Makan Siang.

“Hal yang teristimewa lainnya yang perlu saya sampaikan dalam kesempatan ini, Kejaksaan Negeri Bengkayang mengucapkan Selamat Menyambut Hari Jadi Kabupaten Bengkayang yang ke-20, Semoga visi dan misi daerah serta daya saing dan inovasi tata pemerintahan yang berkelanjutan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang dapat mewujudkan kesejateraan bagi masyarakat Bengkayang”, Kajari Bengkayang dalam menutup sambutannya.

Bagikan Ke :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top