Evaluasi Sentra Gakkumdu Pemilu 2019 di Kabupaten Bengkayang

Kejaribengkayang.com, Bengkayang- Bawaslu Kabupaten Bengkayang pada Selasa (15/10) melaksanakan kegiatan Evaluasi Sentra Gakkumdu Pemilu 2019. Kegiatan tersebut dipusatkan di Hotel Lala Golden Bengkayang yang melibatkan Kepolisian dan Kejaksaan yang tergabung dalam Sentra Gakkumdu Bengkayang serta berbagai perwakilan partai politik (Parpol).

Kejaksaan Negeri Bengkayang saat diberikan kesempatan untuk memaparkan evaluasi, menyampaikan 3 (tiga) dimensi hukum yang perlu dievaluasi dan menjadi perhatian, di antaranya terkait dengan Legal Substance (Substansi Hukum), Legal Structure (Struktur Hukum) dan Legal Culture (Budaya Hukum).

Dalam sambutan penutupan agenda Evaluasi Sentra Gakkumdu Pemilu 2019, Ketua Bawaslu Bengkayang, Yosef Harry Suyadi, SE, mengungkapkan evaluasi sentra Gakkumdu ini merupakan agenda strategis sebagai sarana penguatan konsolidasi dan menyiapkan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bengkayang Tahun 2020.

Kasi Pidum Kejari Bengkayang, Ardhi Prasetyo, S.H., M.H Bersama Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkayang dan Perwakilan Polres Bengkayang Saat Pembukaan Kegiatan.

“Evaluasi sentra Gakkumdu ini merupakan agenda strategis dalam sarana penguatan konsolidasi dan menyiapkan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bengkayang Tahun 2020. Pilkada yang berkualitas dan berintegritas tentunya harus dipersiapkan sedini mungkin, khususnya dalam mengantisipasi berbagai resiko pelanggaran tindak pidana Pemilu,” ungkap Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkayang.

“Kejaribengkayang.com, Serving and Educating

Bagikan Ke :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top