Jaksa Masuk Sekolah Kejaksaan Negeri Bengkayang

Pada hari ini Kamis 09 Mei 2019 Kejaksaan Negeri Bengkayang melalui tim Intelijen kembali melakukan Penyuluhan dan Penerangan Hukum melalui Jaksa Masuk Sekolah (JMS). Kegiatan JMS yang selama ini dilaksanakan pihak Kejari Bengkayang merupakan penerapan perintah dari Keputusan Jaksa Agung RI Nomor : KEP-184/A/JA/11/2015 tanggal 18 November 2015 tentang Pembentukan Tim Jaksa Masuk Sekolah/ JMS Kejaksaan Republik Indonesia, sebagai upaya mendukung Agenda Nawa Cita Ke-8 pemerintah Indonesia yakni “Melakukan Revolusi Karakter Bangsa”.

Kepala SMA Negeri01 Sungai Betung membuka kegiatan Jaksa Masuk Sekolah

Kejaksaan Negeri Bengkayang kali ini melaksanakan JMS di SMA Negeri 01 Sungai Betung Kabupaten Bengkayang. Wiliam Jakson Sigalingging, S.H. selaku Kasi Itelijen Kejari Bengkayang dan ketua tim Penyuluhan dan Penerangan Hukum  menyampaikan materi pada hari ini. Adapun yang menjadi materi yang disampaikan pada hari ini adalah tentang Tupoksi dan Kewenangan Jaksa, Perlindungan Anak dan bullying. Dalam kegiatan tersebut siswa/wi terlihat sangat antusias dilihat dari keseriusan dalam mendengarkan pemateri dan memberikan tanggapan dengan merespon isi dari materi yang diberikan. Tujuan dari pelaksanaan JMS pada hari ini adalah untuk mengenalkan instansi Kejaksaan kepada siswa/wi, menghindari tindakan bullying yang menimbulkan permasalahan kompleks terhadap korban bullying dan untuk melaksanan tindakan preventif agar anak-anak Khususnya siswa/wi SMA N 01 Sungai Betung terhindar dari permasalahan hukum, sesuai dengan motto penyuluhan hukum Kejaksaan RI “ Kenali Hukum, Jauhi Hukumannya”.

Kepala Seksi Intelijen sedang memberikan materi

Kepala sekolah SMA N 01 Sungai Betung berharap dengan adanya Program Jaksa Masuk Sekolah dapat Memberikan dampak positif terhadap siswa/wi dan berharap Kejaksaan Negeri Bengkayang dapat kembali melaksanakan program-program yang bermanfaat bagi siswa/wi yang ada di SMA N 01 Sungai Betung Kabupaten Bengkayang.

Bagikan Ke :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top