Kejari Bengkayang Aktifkan Posko Pemilu Tahun 2019

Menindaklanjuti Surat Jaksa Agung Muda Intelijen Nomor: R-1260/D/Ds/12/2018, Kejaksaan Negeri Bengkayang kembali mengaktifkan Posko Pemilu. Dengan adanya Posko Pemilu ini, diharapkan dapat mendukung tugas dan fungsi Intelijen Kejaksaan, berupa pengumpulan, menerima, serta menganalisa berbagai kejadian atau laporan yang berhubungan dengan pelaksanaan pemilu Serentak Tahun 2019.

Menurut Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Bengkayang, William Jakson Sigalingging, S.H, Posko Pemilu ini juga melayani pengaduan secara online.

“Dalam rangka mendukung optimalisasi fungsi Intelijen Kejaksaan serta guna percepatan penyampaian dan penerimaan informasi, saat ini masyarakat dan seluruh stakeholders dapat menyampaikan informasi sekecil apapun yang tentunya relevan dengan Pemilu serentak Tahun 2019 melalui Media Centre Kami yang tersedia dalam beberapa platform seperti Whatsapp, Line, Instagram dan sarana e-mail, baik dalam bentuk pesan teks maupun podcast”, ungkap Jakson.

Pengaktifan Posko Pemilu Kejaksaan Negeri Bengkayang juga akan dilakukan melalui Mobil Penyuluhan Hukum yang tentunya dapat menjangkau titik keramaian masyarakat di Kabupaten Bengkayang, hal tersebut merupakan instruksi langsung dari Kepala Kejaksaan Negeri Bengkayang Martinus Hasibuan, S.H.

Kepala Kejaksaan Negeri Bengkayang, Bapak Martinus Hasibuan, S.H.

“Saya mengapresiasi langkah dari Kasi Intelijen dengan menyediakan Media Centre dengan segala inovasinya, sebagai tindak lanjut saya perintahkan untuk mengoptimalisasi Mobil Penyuluhan Hukum yang diterima Kejari Bengkayang pada Tahun 2018 untuk juga dijadikan ”Posko Pemilu Berjalan” yang sekaligus melakukan upaya pelayanan dan pencerdasan hukum bagi masyarakat Bengkayang”, tutur Kajari Bengkayang.

Posko Pemilu Kejaksaan ini juga tersedia pada setiap wilayah hukum Kejaksaan di seluruh Indonesia yang tentunya dapat digunakan sebagai sarana untuk mengantisipasi setiap Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan (AGHT) yang berkembang di masyarakat menjelang dan pasca Pemilu serentak Tahun 2019.

Bagikan Ke :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top