Kekhidmatan Kegiatan Kunjungan Sosial Keluarga Besar Adhyaksa

Kejaribengkayang.com-Pontianak, Dalam rangkaian kegiatan perayaan Natal Ouikumene Tahun 2019, Keluarga Besar Kejaksaan se-Kalimantan Barat menyelenggarakan kegiatan Bakti Natal dengan muatan kunjungan sosial ke Panti Asuhan pada Jum’at (06/12).

Keluarga Besar Kejaksaan se-Kalimantan Barat Saat Menyanyikan Lagu Rohani bersama Anak Berkebutuhan Khusus.

Pada kesempatan pertama, Keluarga Besar Kejaksaan se-Kalimantan Barat mengunjungi Panti Asuhan Bhakti Luhur yang beralamat di Jl. Wonoyoso 1, No. 9, Kotabaru, Pontianak. Keluarga besar Korps Adhyaksa tersebut tiba di Panti Asuhan tersebut pada Pukul 10.00 WIB, yang langsung disambut oleh Suster Erosvita.

Panti Asuhan Bhakti Luhur (Khatolik) merupakan panti bagi Anak Berkebutuhan Khusus, yang saat ini mengasuh tidak kurang dari 38 Anak Berkebutuhan Khusus.

Ketua Panitia Natal Ouikumene, Martinus Hasibuan, S.H, dalam sambutannya memberikan penegasan kepada semua warga Adhyaksa, bahwasanya Anak-anak yang diasuh dan menjadi bagian dari warga panti merupakan sosok-sosok titipan Tuhan Yesus di muka bumi ini yang memiliki kesucian dalam rohaninya.

Sambutan dari Perwakilan Panitia Natal Ouikumene Kejaksaan se-Kalimantan Barat.

“Boleh jadi kita yang merasa memiliki kesempurnaan fisik di antara anak-anak ini, tapi secara rohani tidak dapat kita ingkari merekalah yang memiliki kesucian rohani daripada kita semua. Dalam tiap-tiap jiwa mereka terdapat kesucian dan keluhuran rohani yang dititipkan Tuhan Yesus”, Martin dalam sambutannya.

Kunjungan sosial tersebut diisi dengan acara pertunjukan lagu-lagu rohani dan penyampaian bantuan tali kasih.

Suasana Kekhidmatan Keluarga Besar Korps Adhyaksa bersama Anak Berkebutuhan Khusus.

Suster Erosvita sebagai perwakilan Panti Asuhan mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh warga Adhyaksa.

“Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi atas kehadiran Bapak/Ibu sekalian. Setidaknya terdapat 38 Anak Berkebutuhan Khusus yang kita rawat dan terapi, dengan rincian 27 Perempuan dan 11 Laki-laki,” apresiasi Suster Erosvita.

Apa yang lebih membahagiakan selain dapat membuat anak-anak tersenyum?

Agenda perayaan Natal Ouikumene Keluarga Besar Kejaksaan se-Kalimantan Barat sendiri masih akan dimeriahkan dengan agenda kunjungan ke Panti Asuhan Graha Kasih Bapa (Protestan), yang akan diagendakan pada Jum’at siang, serta Ibadah Natal yang akan diselenggarakan pada Senin (09/12).

“Kejaribengkayang.com, Serving and Educating

Bagikan Ke :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top