Kesuksesan Millennial Road Safety Festival Polres Bengkayang

Tidak kurang 5000 masyarakat Bengkayang memadati Lapangan Basuki Rachmat Kabupaten Bengkayang dalam rangka mengikuti kegiatan Millennial Road Safety Festival yang diselenggarakan Polres Bengkayang pada Minggu pagi, 03 Maret 2019.

Kegiatan Millennial Road Safety Festival ini sendiri mengusung tema “Mewujudkan Millennial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang” yang diselenggarakan sebagai sarana pencerdasan dan peningkatan kesadaran keselamatan berlalu lintas.

Bupatti Bengkayang membuka secara simbolis Jalan Sehat Kolosal

Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot, S. Pd secara simbolis membuka jalan santai kolosal dengan rute mengitari jalan protokol di Kabupaten Bengkayang. Dalam sambutannya, Bupati Bengkayang berterimakasih kepada semua phak yang mendukung kegiatan Millennial Road Safety Festival.

“Terimakasih kepada semua pihak yang turut serta mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Kepada masyarakat Bengkayang mari merefleksikan kegiatan Millennial Road Safety Festival sebagai bentuk rasa peduli dan cinta Negara kepada masyarakat”, ungkap Bupati Bengkayang.

Antusiasme masyarakat Bengkayang dalam mengikuti Millennial Road Safety Festival

Tidak hanya doorprize yang menjadi pemikat bagi masyarakat untuk datang pada kegiatan ini, beragam atraksi seni dan budaya yang tampil dengan memukau menjadi destinasi yang juga paling ditunggu masyarakat.

Polres Bengkayang sukses menyelenggarakan kegiatan Millennial Road Safety Festival dengan berbagai rangkaian acaranya seperti Jalan Santai dan Senam Sehat Kolosal, Deklarasi Millennial Road Safety Festival, Deklarasi Pemilu Damai, serta Pemberian santunan kepada korban Lakalantas oleh Forkopimda.

Secara khusus, Kapolres Bengkayang AKBP Yos Guntur Yudi F.S, S.H., S.I.K., M.H., dalam sambutannya  mengharapkan Pelopor Millennial Road Safety Festival untuk santun dan menggunakan peralatan keselamatan dalam berkendara.

Kapolres Bengkayang Bersama Unsur Forkopimda yang mengikuti Senam Kolosal

“Pada Tahun 2018, angka kecelakaan di Indonesia mencapai 107.968 yang didominasi korban yang berasal dari kaum muda dengan presentase 56,87%, dimana 24,42% di antaranya berstatus pelajar. Diharapkan kepada seluruh Pelopor Millennial Road Safety Festival untuk santun dan menggunakan peralatan keselamatan serta menaati peraturan lalu lintas agar angka kecelakaan dapat terus ditekan”, Kapolres Bengkayang dalam sambutannya.

Kegiatan Millennial Road Safety Festival merupakan kampanye keselamatan berlalu lintas, yang secara spesifik ditujukan pada kelompok millennial yang berusia 17-35 tahun. Di Jakarta sendiri, kegiatan ini juga diisi dengan flashmob dan penampilan artis Ibu Kota yang dihelat pada tanggal 20 Januari 2019.

Bagikan Ke :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top