Ketua KPU Bengkayang Apresiasi Posko Pemilu 2019 Kejari Bengkayang

Dalam rangka mendukung penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019, Selasa, 09 April 2019, Kejaksaan Negeri Bengkayang kembali menyiagakan Posko Pemilu Tahun 2019 melalui mobil penyuluhan hukum yang kali ini disiagakan di Jalan Basuki Rachmat dan IMDKOM Bengkayang.

Ketua KPU Bengkayang Menyerahkan Slayer yang Menjadi Media Sosialisasi Surat Suara

“KPU Kabupaten Bengkayang mengucapkan apresiasi dan terimakasih setinggi-tingginya atas dukungan dan kerjasama Kejaksaan Negeri Bengkayang dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019. Kegiatan diseminasi dan sosialisasi yang turut dilakukan Kejaksaan Negeri Bengkayang diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu Serentak Tahun 2019 di Kabupaten Bengkayang” apresiasi Ketua KPU Bengkayang.

Apresiasi yang diberikan Ketua KPU Kabupaten Bengkayang, Musa Jairani di atas, disampaikan atas disiagakannya Posko Pemilu 2019. Sebagaimana diketahui Posko Pemilu tersebut tidak hanya melakukan pelayanan di Kantor Kejaksaan Negeri Bengkayang, melalui Mobil Penyuluhan Hukum, penyiagaan Posko Pemilu diharapkan dapat berjalan lebih optimal.

Dalam aktifitasnya, posko pemilu berjalan Kejaksaan Negeri Bengkayang yang diaktifkan selama penyelenggaraan Pemilu 2019 juga melakukan sosialisasi dan diseminasi beberapa topik tentang Pemilu, di antaranya jenis-jenis surat suara, cara melakukan pencoblosan, serta penyadaran tentang pentingnya partisipasi masyarakat dalam Pemilu Tahun 2019.

Masyarakat Menyaksikan Audio Visual Cara Pencoblosan pada Mobil Penyuluhan Hukum

“Sosialisasi yang dilakukan Kejaksaan Negeri Bengkayang sangat menarik, kami lebih mudah memahami bagaimana cara untuk melakukan pencoblosan melalui tayangan video di layar mobil ini” pernyataan Deni masyarakat Bengkayang.

Untuk memberikan sentuhan inovasi dalam sosialisasi dan diseminasi, petugas pada Posko Pemilu 2019 juga melengkapi posko pemilu dengan tayang audio visual yang diunduh langsung dari laman KPU RI.

Petugas Posko Pemilu Kejari Bengkayang Bersama Pemilih Pemula di IMDKOM Bengkayang

KPU Kabupaten Bengkayang juga menyerahkan beberapa jenis slayer yang memuat informasi-informasi penting tentang Pemilu 2019 kepada petugas Posko pemilu Kejaksaan Negeri Bengkayang.

Upaya-upaya kolaborasi lintas sektoral seperti ini merupakan tuntutan dalam penyelenggaraan pelayanan publik, khususnya dalam penyelenggaraan Pemilu 2019. Memaksimalkan sumber daya dan daya dukung di masing-masing organisasi birokrasi tentunya dapat menciptakan efektifitas dan efisiensi.

Penyiagaan Posko Pemilu Kejari Bengkayang merupakan perintah langsung dari Kepala Kejaksaan Negeri Bengkayang, Martinus Hasibuan, S.H.

Kajari Bengkayang, Martinus Hasibuan, S.H.

“Koordinasikan dengan KPU Bengkayang dan segera siagakan Posko Pemilu 2019 melalui Mobil Luhkum, jangkau titik keramaian dan sosialisasikan topik-topik tentang Pemilu dan media centre Kejari Bengkayang sebagai sarana pelaporan masyarakat” Kajari Bengkayang dalam arahannya.

Masyarakat Bengkayang juga dapat melakukan konsultasi hukum secara online serta melaporkan setiap dugaan pelanggaran Pemilu melalui Media Centre Kejaksaan Negeri Bengkayang. Ayo masyarakat Bengkayang, gunakan hak suaramu! #nogolput #nomoneypolitics.

Bagikan Ke :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top