Menjaga Sustainabilitas, BPJS Kesehatan Selenggarakan Forum Komunikasi Tomas/Toga

Kejaribengkayang.com, Bengkayang- BPJS Kesehatan Kantor Cabang Singkawang kian giat untuk melakukan upaya-upaya promoting dalam memastikan perluasan peserta dan kepatuhan dalam program JKN-KIS.

Keterlibatan Unsur Badan Ekesekutif Mahasiswa (BEM) Akademi Bumi Sebalo.

Kegiatan tersebut diselenggarakan pada Rabu (16/10) di Hotel Lala Golden Bengkayang yang dikemas dalam Forum Komunikasi Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Bengkayang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Bengkayang, Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Singkawang, perwakilan Kejaksaan Negeri Bengkayang, perwakilan Kantor Kemenag Singkawang, OPD Bengkayang, Tokoh Agama dan Masyarakat serta Perwakilan BEM Perguruan Tinggi di Kabupaten Bengkayang.

Peserta Forum Komunikasi dalam Rangka Menjaga Sustainabilitas JKN-KIS.

Menurut Daryono, Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Singkawang, saat ini kepesertaan JKN-KIS Kabupaten Bengkayang telah mencapai 64,86% dari 286.011 jiwa masyarakat Bengkayang atau terdapat 35,14% yang belum terdaftar sebagai peserta JKN KIS.

“Kepesertaan JKN-KIS Kabupaten Bengkayang telah mencapai 64,86% dari 286.011 jiwa masyarakat Bengkayang atau terdapat 35,14% yang belum terdaftar sebagai peserta JKN KIS. BPJS Kesehatan terus melakukan upaya agar jaminan kesehatan melalui BPJS Kesehatan dapat dinikmati seluruh masyarakat Bengkayang”, Daryono menyampaikan.

Dalam kesempatan yang berbeda, Drs. H. Mukhlis, M. Pd, Kasi Seksi Binmas Islam Kemenag Singkawang melakukan brainstroming.

“Telah terjadi pergeseran paradigma tentang pelayanan kesehatan. Dulu, terdapat anggapan pelayanan kesehatan hanya untuk orang kaya, saat ini melalui prinsip gotong royong, pelayanan kesehatan tersebut dapat diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia”, ungkap H. Mukhlis.

BEM Akademi Bumi Sebalo Siap untuk Turut Menjaga Sustainabilitas Program JKN-KIS.

Peserta forum komunikasi yang mengakat tema “Sinergi BPJS Kesehatan dan Tokoh Agama/Tokoh Masyarakat untuk Menjaga Sustainabilitas Program JKN-KIS di Kabupaten Bengkayang”, mengikuti kegiatan tersebut dengan antusias.

“Kejaribengkayang.com, Serving and Educating

Bagikan Ke :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top