PDAM Kabupaten Bengkayang Tandatangani Kesepakatan Bersama dengan Kejari Bengkayang

Selasa, 26 Februari 2019 bertempat di Aula Kejaksaan Negeri Bengkayang, PDAM Kabupaten Bengkayang dengan Kejaksaan Negeri Bengkayang melaksanakan penandatanganan Kesepakatan Bersama terkait penanganan masalah hukum di bidang perdata dan tata usaha negara.

Antusiasme kegiatan penandatanganan Kesepakatan Bersama yang dilakukan untuk kedua kalinya tersebut dibuktikan dengan hadirnya Direktur PDAM Kabupaten Bengkayang beserta dengan seluruh jajaran.

Dalam sambutannya, Direktur PDAM Kabupaten Bengkayang, Barudin, S.H menyatakan kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Bengkayang sangatlah penting, khususnya saat PDAM Bengkayang dalam aktivitasnya membutuhkan pertimbangan hukum.

“Saya sangat berterimakasih dengan Kepala Kejaksaan Negeri Bengkayang dan seluruh jajarannya, PDAM Bengkayang sangat membutuhkan hubungan kerjasama ini. Dalam banyak kesempatan kami merasa terbantu dengan pertimbangan hukum dari Kejaksaan Negeri Bengkayang. Dalam 4 tahun berturut-turut ini PDAM Bengkayang mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)”, ungkap Direktur PDAM Bengkayang.

Suasana Penandatanganan Kesepakatan Bersama, tampak Kajari Bengkayang didampingi Kasi Datun, Salomo Saing, S.H., M.H.

Sebelumnya Kepala Kejaksaan Negeri Bengkayang, Martinus Hasibuan, S.H, menyatakan pokok kesepakatan yang akan ditandatangani menyangkut pula pemberian pertimbangan hukum yang meliputi pemberian pendapat hukum (legal opinion), pendampingan hukum (legal assistance) serta audit hukum (legal audit).

“Apabila nantinya pihak PDAM Kabupaten Bengkayang membutuhkan pertimbangan hukum, kami akan menunjuk dan membentuk tim Jaksa Pengacara Negara (JPN) yang memiliki kompetensi terkait permasalahan yang dimohonkan. Namun, hanya sebatas pada bidang hukum perdata dan tata usaha negara saja, dan tidak menyangkut pula terhadap bidang hukum lainnya seperti hukum pidana, oleh karena itu saya himbau kepada Direktur beserta seluruh jajaran PDAM Kabupaten Bengkayang agar menghindari kegiatan-kegiatan yang rentan terhadap pelanggaran hukum khususnya korupsi”, Kajari Bengkayang dalam arahannya.

Kajari Bengkayang, Martinus Hasibuan, S.H saat sesi foto bersama dengan Direktur dan Jajaran PDAM Bengkayang.

Kegiatan Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara PDAM Kabupaten Bengkayang dengan Kejaksaan Negeri Bengkayang ditutup dengan foto bersama dan ramah tamah.

Bagikan Ke :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top