Polres Bengkayang Siap Amankan Imlek 2570 dan Cap Go Meh 2019

Menghadapi Perayaan Tahun Baru Imlek 2570 dan Cap Go Meh 2019, Polres Bengkayang melakukan Apel Gelar Pasukan Operasi Kewilayahan “Liong Kapuas 2019”.

Dalam Apel Gelar Pasukan tersebut, tampak hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkayang, Obaja, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkayang, Martinus Hasibuan, S.H, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bengkayang, Dwi Nuramanu, S.H., M.Hum, Perwakilan unsur TNI, Dini Kustono, serta unsur Forkopimda lainnya.

Unsur Forkopimda yang Hadir dalam Apel Gelar Pasukan “Liong Kapuas 2019”

Dalam penyampaian amanat apel, Wakapolres Bengkayang Kompol H. Adiono Dwi Waluyo, S.I.K menyampaikan bahwa diperlukan kerjasama antara Polri, TNI dan Stakeholders lainnya untuk melakukan cipta kondisi pada perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Kabupaten Bengkayang.

“Kerjasama Polri dan TNI serta dengan dukungan stakeholders lainnya sangat dibutuhkan dalam rangka cipta kondisi, deteksi dini kelompok intoleran agar perayaan dan ritual peribadatan selama perayaan Imlek dan Cap Go Meh dapat berjalan dengan damai dan lancar”, disampaikan Wakapolres Bengkayang.

Polri sendiri melalui Kepolisian Daerah Kalimantan Barat memiliki catatan prestasi yang membanggakan dalam penyelenggaraan Kamtibmas pada perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2018, dimana angka kejahatan dapat ditekan dari 182 Kasus di Tahun 2017 menjadi 167 Kasus di tahun 2018 atau turun dengan presentase 8,2%. Selanjutnya, secara keseluruhan untuk kasus dengan atensi juga terjadi penurunan dari 53 Kasus di Tahun 2017 turun menjadi 13 Kasus atau dengan pesentase penurunan sebesar 24,5%.

Dalam ilmu Kriminologi sendiri memang terdapat dark number yang sering diistilahkan untuk sedikit mengesampingkan kejahatan dalam angka. Namun, secara statistik kriminal, hal demikian merupakan prestasi dan patut terus didukung agar Polri semakin profesional dan senantiasa menghadirkan rasa damai dan aman di masyarakat. Bravo Polri!

Bagikan Ke :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top