Sidang Kasus Tipikor Bankeu Khusus Kab. Bengkayang Agendakan Pembacaan Tuntutan Jaksa

Setelah pada agenda sidang sebelumnya ke-11 terdakwa tindak pidana korupsi Penyimpangan Penyaluran Dana Bantuan Khusus dari BPKAD Kab. Bengkayang Kepada Pemerintah Desa di Wilayah Kab. Bengkayang yang Bersumber dari APBD Kab. Bengkayang TA. 2017 memberikan keterangan, Jaksa Penuntut Umum pada Kejaksaan Negeri Bengkayang hari ini Kamis, 18 Maret 2021 membacakan tuntutannya untuk para terdakwa yang intinya menyatakan bahwa para terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar Pasal 3 jo. Pasal 18 Undang-undang Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan Atas Undang-undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo. Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP, dan meminta majelis hakim menjatuhkan hukuman pidana penjara, denda & uang pengganti secara bervariatif sesuai dengan kerugian negara yang ditimbulkan oleh masing-masing terdakwa.

Adityo Utomo, S.H. selaku Jaksa Penuntut Umum mengatakan bahwa pada dasarnya tuntutan yang dijatuhkan kepada para terdakwa sudah sesuai dengan pedoman Jaksa Agung RI.

Pendamping hukum para terdakwa ketika menyampaikan akan mempersiapkan nota pembelaan (pledoi) yang diagendakan pada persidangan selanjutnya tanggal 25 Maret 2021 di PN Pontianak.

Bagikan Ke :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top