The world always change, and who never change will die!; Keynote Speech Asdatun Kejati Kalbar

Kejaribengkayang.com- Bengkayang, Kejaksaan Negeri Bengkayang terus melakukan akselerasi dalam pembangunan Zona Integritas Menuju WBK-WBBM. Akselerasi tersebut ditunjukkan dengan adanya good wiil untuk selalu menghadirkan terobosan dalam pelaksanaan program dan kebijakan, baik yang sifatnya terbatas pada pelayanan publik maupun dalam penegakan hukum (pro jusititia).

Selasa (07/07), bagian Pembinaan Kejari Bengkayang menyelenggarakan kegiatan In House Training. Kegiatan dengan tema besar “Internalisasi Nilai-nilai Pelayanan Publik dan Adaptasi Konsep Internet of Things; Terwujudnya Sistem Pelayanan yang Terintegrasi, Prima dan Anti Korupsi”, diikuti langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bengkayang, seluruh Kepala Seksi, Kasubagbin dan pegawai Kejari Bengkayang.

Visual Asdatun Kejati Kalbar Menyampaikan Keynote Speech melalui Sarana Webinar.

Ada yang berbeda dengan kegiatan tersebut. Asisten Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejati Kalbar, Dr. Muhammad Irfan Jaya, S.H., M. H., berkesempatan menyampaikan Keynote Speech yang dalam hal ini mewakili Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar, Dr. Jaya Kesuma S.H., M. Hum.

Dalam Keynote Speech-nya, Asdatun Kejati Kalbar menekankan bahwa perubahan adalah suatu hal yang sunatullah, warga Adhyaksa harus menjadi insan dan institusi yang adaptif.

“Kalau dulu, Jaksa sebagai ambtenaar atau pejabat yang harus selalu diagungkan, maka dengan perubahan zaman, saat ini, masyarakatlah yang harus dilayani secara prima.” Tegas Asdatun Kejati Kalbar.

In House Training pada Sesi Kedua yang Melibatkan Perwakilan Bank Kalbar Cabang Bengkayang.

Dalam sela-sela Keynote Speech-nya Asdatun Kejati Kalbar mengutip Surat Al-‘Alaq (1-5), untuk melegitimasi bahwa expertise atau keahlian maupun internalisasi nilai hadir melalui kegiatan membaca sebagai candradimuka pengetahuan.

اِقْرَأْ بِاسْمِ رَبِّكَ الَّذِى خَلَقَ ﴿العلق:١

  1. Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu yang menciptakan,

خَلَقَ الْإِنْسٰنَ مِنْ عَلَقٍ ﴿العلق:٢

  1. Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah

اقْرَأْ وَرَبُّكَ الْأَكْرَمُ ﴿العلق:٣

  1. Bacalah, dan Tuhanmulah Yang Maha Mulia

الَّذِى عَلَّمَ بِالْقَلَمِ ﴿العلق:٤

  1. Yang mengajar (manusia) dengan pena.

عَلَّمَ الْإِنْسٰنَ مَا لَمْ يَعْلَمْ ﴿العلق:٥

  1. Dia mengajarkan manusia apa yang tidak diketahuinya.

Pada penghujung Keynote Speech-nya, Asdatun Kejati Kalbar mengapresiasi pembangunan Zona Integritas di Kejari Bengkayang pada 6 (enam) area perubahan; The world always change, and who never change will die!

Kasi Pelayanan Bank Kalbar Menyempatkan Diri untuk Mengabadikan Gambar di Foto Booth Zona Integritas Kejari Bengkayang.

Pada sesi kedua In house Training, Kejari Bengkayang berkesempatan untuk berdiskusi dengan perwakilan Bank Kalbar Cabang Bengkayang. Adapun materi yang disampaikan terkiat dengan sub tema kedua “Pembangunan sistem pelayanan publik yang terintegrasi, prima dan berbasis melayani”.

Dalam diskusi tersebut begitu banyak manner pelayanan yang dibagikan oleh Kasi Pelayanan Bank Kalbar, Reda Merdiansyah yang didampingi Septiantara.

Foto Booth Road to HBA 2020.

Kepala Kejaksaan Negeri Bengkayang, Martinus Hasibuan, S.H, mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh segenap warga Adhyaksa Kejari Bengkayang yang sekaligus melecut semangat untuk terus menghadirkan perubahan ke arah yang lebih baik.

Kejaribengkayang.com, Serving and Educating”

Bagikan Ke :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top