Tim Pidsus Kejaksaan Negeri Bengkayang Sosialisasikan Sarana Layanan Pengaduan TIPIKOR kepada Masyarakat

MEDIA CENTER KEJAKSAAN, Bengkayang – Keseriusan Kejaksaan Negeri Bengkayang untuk mewujudkan Pemerintahan yang bersih dan transparan serta pelayanan publik yang berkualitas untuk masyarakat Kabupaten Bengkayang terlihat dari komitmennya dengan menerapkan sarana Layanan Pengaduan Online (e-Lapdu) dan Pengaduan secara manual terhadap Tindak Pidana Korupsi yang diketahui oleh masyarakat. Setelah secara resmi diluncurkan website kejaribengkayang.com terus mengalami pembaharuan untuk mewujudkan pelayanan yang berintegritas kepada masyarakat, salah satunya dengan dimunculkannya laman e-Lapdu Tindak Pidana Khusus yang mencakup tindak pidana korupsi, perpajakan, kepabeanan dan cukai oleh Bidang Tindak Pidana  Khusus Kejaksaan Negeri Bengkayang.

Kejaksaan Negeri Bengkayang melalui Bidang Tindak Pidana Khusus juga memastikan agar informasi terkait Layanan Pengaduan Online (e-Lapdu) ini dapat sampai kepada masyarakat Kabupaten Bengkayang sebagai pengguna layanan ini, ungkap Tony Stefanus Sahertian, S.H., Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus saat diwawancarai awak Media di sela-sela pemasangan Banner anti korupsi dan sarana layanan pengaduan Tipikor di Bank Kalbar Cab. Bengkayang Senin (08/06/2020).

Tony juga menambahkan untuk saat ini kami telah sebarkan spanduk kepada sejumlah Bank dan minimarket yang ada di wilayah Kabupaten Bengkayang, selain itu juga informasi layanan pengaduan Tipikor ini juga disampaikan melalui media sosial dan website Kejaksaan Negeri Bengkayang dengan tujuan agar lebih diketahui oleh masyarakat.

Kami juga mengharapkan peran serta SOPD lainnya terutama yang berkaitan secara langsung dengan pelayanan kepada masyarakat dan juga peran aktif masyarakat dalam penegakan hukum khususnya Tindak Pidana Khusus melalui pemberian aspirasi dan aduannya melalui Layanan Pengaduan Masyarakat baik secara online melalui website kejaribengkayang.com/pidsus/e-Lapdu Khusus, email di pidsus.kejari.bengkayang@gmail.com dan layanan SMS/Whatshapp di 0851-5504-0069 atau secara manual datang langsung kepada Bidang Pidsus Kejaksaan Negeri Bengkayang, serta sesuai dengan UU kami menjamin kerahasiaan pelapor, tutupnya. (Media_Kejari Bengkayang)

Bagikan Ke :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top