Yuk! Sukseskan Sensus Penduduk Online 2020 (SPO2020)

Kejaribengkayang.com-Bengkayang, Partisipasi masyarakat Indonesia untuk turut serta dalam pembangunan dan penyelenggaraan pelayanan publik semakin intensif. Meningkatnya rasio partisipasi tersebut, tentunya harus dibarengi dengan berbagai kemudahan dan keluwesan, agar kemudian; siapa dan di mana saja ia berada dapat berpartisipasi secara proporsional.

 

Adaptasi teknologi merupakan jawaban atas kemudahan dan keluwesan partisipasi tersebut. Yaa! Adaptasi teknologi tersebut juga telah dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS) untuk meningkatkan response rate Sensus Penduduk Online (SPO).

Sensus Penduduk Online sendiri merupakan salah satu tahap SP2020 di mana penduduk dapat mengisikan informasinya secara mandiri melalui web sensus.bps.go.id. Kebutuhan dan penyajian data pribadi setiap warga negara Indonesia tidak hanya diperlukan dalam rangka pendataan saja, karena data tersebut mutlak diperlukan sebagai parameter demografi dan proyeksi penduduk serta karakteristik penduduk lainnya.

Rapat Koordinasi Kabupaten dalam Rangka Mempersiapkan Sensus Penduduk 2020 (SP2020) di Kabupaten Bengkayang)

Masyarakat dapat berpartisipasi dengan mengunjungi laman pada sensus.bps.go.id pada 15 Februari -31 Maret 2020 dengan terlebih dahulu menyiapkan KTP, KK, dan akte pernikahan/perceraian jika memiliki (belum berlaku untuk kamu yang jomblo!).

Semua informasi dapat diisi dengan mudah pada form yang telah tersedia. Bagaimana Bengkayang? Siap joint dan membumikan #mencatatIndonesia, bukan? O, ya. Jangan lewatkan dan sia-siakan berbagai pelayanan hukum di kejaribengkayang.com ya!!! Admin rindu kamu.

Publikasi ini dalam rangka mengkampanyekan Sensus Penduduk 2020 (SP2020), khususnya di wilayah hukum Kabupaten Bengkayang.

“Kejaribengkayang.com, Serving and Educating

 

Bagikan Ke :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top